Pemasangan Portal Otomatis Perumahan Topindo Bandung

PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG

 

PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG  belakangan ini menjadi sebuah kebutuhan area parkir terutama pada tempat/ area publik. Keamanan menjadi faktor utama bagi pemilik lahan parkir karena dengan adanya PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG di area tersebut, maka pengunjung harus melalui tahapan SOP untuk dapat mengakses area parkir. Pengunjung yang masuk ke area parkir pun akan merasa nyaman karena kesan aman dan nyaman karena penggunaan PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG.

 

Pernah tahu tidak penggunaan PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG dengan sistem RFID Online dapat meningkatkan kesadaran warga untuk membayar IPL? Lho kok bisa? Mau tahu cara penggunaannya? Untuk itu kita belajar sedikit apa itu IPL. Iuran Pengelolaan Lingkungan dan Keamanan (IPL) adalah pungutan pihak oleh developer kepada penghuni rumah yang dipungut setiap bulan untuk kebersihan dan keamanan lingkungan perumahan. Pungutan ini sebenarnya sifatnya wajib sebagai bentuk tanggung jawab penghuni perumahan dalam menjaga lingkungan dan keamanan, namun dalam prakteknya banyak penghuni perumahan yang tidak membayar IPL. Padahal dari kasus yang ada, pihak developer sudah mengingatkan dan menegur warga namun respon yang diberikan masih sangat kurang.

 

Melihat dari pengalaman tersebut diatas, PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG dengan sistem RFID bisa menjadi salah satu solusi bagi Developer yang kesulitan menagih IPL kepada warganya. Tidak hanya menambah keamanan dan kenyamanan hunian bagi warga dengan sistem akses terbatas, namun dengan akses gate PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG RFID juga dapat menjadi media pengingat bagi warga yang belum melakukan pembayaran IPL.

Secara teknis akan dijelaskan sebagai berikut:

 

Pada saat warga melakukan pembayaran tagihan IPL, maka Kartu RFID PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG milik warga akan didaftarkan dengan jangka waktu 1 bulan

 

Jangka waktu RFID palang akan diperpanjang apabila warga melakukan pembayaran IPL untuk bulan selanjutnya

 

Pengaturan setting untuk suara juga dapat disesuaikan dengan permintaan developer. Misal pada saat warga telah melakukan pembayaran IPL dan kartu RFID digunakan pada gate PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG, maka mesin akan mengeluarkan suara “Terima kasih, anda telah melakukan pembayaran IPL”.

 

Namun apabila warga belum melakukan pembayaran IPL pada periode tersebut, maka kartu RFID PALANG PARKIR RFID PERUMAHAN TOPPINDO 1 DAN TOPINDO 2 BUAH BATU BANDUNG tidak dapat digunakan untuk mengangkat palang dan mesin akan mengeluarkan suara “Mohon maaf anda belum melakukan pembayaran IPL, segera lakukan pembayaran untuk mengaktifkan kembali kartu anda”. Metode ini akan sangat efektif jika diterapkan pada tiap gate cluster perumahan. Sehingga fungsi palang portal otomatis di perumahan bukan hanya untuk menambah keamanan dan kenyamanan dari orang yang tidak berkepentingan masuk di area perumahan, tetapi juga dapat menjadi media pengingat bagi warga yang belum membayar IURAN